Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Infrastruktur Jaringan Siswa Kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit

Authors

  • Tantri Safira Universitas Negeri Manado Author
  • Verry Ronny Palilingan Universitas Negeri Manado Author
  • Keith Francis Ratumbuisang Universitas Negeri Manado Author

Keywords:

Project Based Learning, Hasil Belajar, Administrasi Instruktur Jaringan

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Apakah Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Instruktur Jaringan Siswa Kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit. Sebuah desain penelitian tindakan kelas (juga dikenal sebagai penelitian tindakan kelas) digunakan dalam penelitian ini. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit., Analisis deskriptif kualitatif digunakan untuk melihat data penelitian. Informasi yang diperoleh selama penerapan metode pembelajaran berbasis proyek pada pembelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan menjadi bahan analisis data kualitatif. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian yang di peroleh adalah dengan adanya penerapan model pembelajaran project based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMK Kristen Imanuel Laikit.

Downloads

Published

2025-09-22

Issue

Section

Articles

How to Cite

Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Infrastruktur Jaringan Siswa Kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit. (2025). Journal of Education Method and Technology: JEMTech, 3(3), 25-32. https://calamus.id/index.php/jemtech/article/view/142