Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Infrastruktur Jaringan Siswa Kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit
Keywords:
Project Based Learning, Hasil Belajar, Administrasi Instruktur JaringanAbstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Apakah Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Administrasi Instruktur Jaringan Siswa Kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit. Sebuah desain penelitian tindakan kelas (juga dikenal sebagai penelitian tindakan kelas) digunakan dalam penelitian ini. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKJ SMK Kristen Imanuel Laikit., Analisis deskriptif kualitatif digunakan untuk melihat data penelitian. Informasi yang diperoleh selama penerapan metode pembelajaran berbasis proyek pada pembelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan menjadi bahan analisis data kualitatif. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian yang di peroleh adalah dengan adanya penerapan model pembelajaran project based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMK Kristen Imanuel Laikit.